La LI Sa Farmer's Village kini menjadi wisata Jogja populer dengan konsep menarik.

La LI Sa Farmer’s Village kini menjadi wisata Jogja populer dengan konsep menarik.

Jika berjalan-jalan di Yogyakarta, kini pilihan objek wisata yang bisa didatangi sudah semakin banyak. La Li Sa Farmer’s Village salah satunya, tempat yang tergolong baru dan masih terus melakukan perkembangan dan bisa Anda datangi bersama sahabat ataupun keluarga. Mulai dari namanya saja La Li Sa Farmers Village Jogja memang sudah sangat menyita perhatian.

Apalagi dari segi lokasi dan tampilannya bila tidak sengaja melewatinya. Seperti keunikan dari namanya, menawarkan pemandangan dan suasana ala perkebunan yang lengkap dengan berbagai wahana menarik. Bukan hanya dari segi dekorasi atau desain, setiap wahana dan spotnya juga menggoda untuk ditelusuri satu-persatu.

Mengenal La Li Sa Farmer’s Village

Sebagai objek wisata populer, tempat ini memang tergolong memiliki konsep baru yang fresh, sehingga pastinya menarik banyak wisatawan, baik wisatawan lokal yang merupakan warga Jogja, maupun wisatawan dari luar kota. Selain menyajikan tampilan unik, ada banyak spot yang memang sengaja terancang untuk berfoto.

Mulai dari bangunan dengan kincir angin, warung makan serta restoran dengan konsep menarik, kemudian area untuk makan sambil piknik cantik, deretan sawah, perkebunan, kandang hewan-hewan, dan masih banyak lagi.

Karenanya, tempat ini memang cocok jadi pilihan bagi yang sedang mencari tempat berlibur dengan keluarga di Yogyakarta. Lokasi La Li Sa Farmer’s Village  berada di Jalan Wates KM 14, Sedayu, Bantul. Memang sedikit memakan waktu bila Anda datang dari arah Malioboro, sebab letaknya bukan berada di pusat kota.

Namun, bila perjalanan lancar, Anda hanya akan menembuh jarak dan waktu sekitar 30-40 menit saja. Terlebih jalan wisata Jogja terbaru satu ini sudah cukup bagus dan mulus sebagai tempat wisata yang berpadu dengan alam. Tidak seperti menuju objek wisata alam yang membutuhkan kita melewati jalanan curam.

Pihak pengelola memiliki banyak penawaran menarik bagi wisatawan yang ingin menelusuri wahana dan spot terbaik dari tempat wisata ini. Seperti paket-paket wisata yang mengusung sebuah tema. Contohnya, paket untuk piknik, paket berkebun untuk anak-anak, dan banyak lagi.

Menelusuri Sejarah Singkat

La LI Sa Farmer's Village kini menjadi wisata Jogja populer dengan konsep menarik.

La LI Sa Farmer’s Village kini menjadi wisata Jogja populer dengan konsep menarik.

Menurut sejarahnya, pihak CEO dari La Li Sa Farmers Jogja sendiri menceritakan bagaimana tempat wisata ini didirikan. Menurutnya, tempat wisata Jogja populer ini hadir demi memberi alternatif bagi masyarakat untuk berlibur di destinasi bergaya Eropa. Tempat ini pertama resmi buka untuk pertama kali pada 9 Desember 2022.

Selain itu dengan keindahan desain arsitektur yang cenderung lanskap, mengusung tema ala negara Eropa, La Li Sa Farmer’s Village pun berhasil curi perhatian masyarakat.  Lokasinya cukup strategis dan mudah untuk dijangkau oleh masyarakat. Wisatawan yang dari arah bandara YIA atau Yogyakarta International Airport pun mudah untuk menjangkau. Dari pusat kota, jaraknya hanya sekitar 14-16 KM. Sementara itu dari YIA jaraknya sekitar 28 KM. 

Karena memang fokus dengan konsep desain ala Eropa, ada banyak spot berfoto yang memiliki bentuk replikasi landmark ala Eropa seperti windmill (kincir angin), La Li Sa Fountain (air mancur ala Italia), Italian Garden, gudang dan lumbung bergaya kebun Belanda, dan masih banyak lagi. Dijamin, Anda yang suka berfoto akan betah berlama-lama memutari spot demi spot bergaya Eropa tersebut.

Selain landmark-landmark, terdapat pula spot-spot instagramable yang memang dirancang cantik, cocok untuk berfoto. Seperti ayunan yang berhias tanaman bunga matahari, lali ada truk dan mobil klasik, rumah-rumah kayu, hamparan rumput dan sawah hijau yang tentu akan memanjakan mata, hingga spot lain yang memang cocok jadi latar belakang berfoto.

Bila ingin mengisi perut, La Li Sa Farmers Village juga menyediakan banyak spot untuk berkuliner, termasuk aneka stand camilan, serta toko berbelanja souvenir dan oleh-oleh. Jadi, Anda yang datang untuk sekaligus belanja bisa juga menelusuri toko yang ada. Begitu juga bila Anda ingin sekalian membeli oleh-oleh khas Jogja.

Tiket Masuk La Li Sa Farmer’s Village

Harga tiket masuk mulai dari Rp25.000/orang.

Jadwal dan Jam Buka

Tempat ini buka setiap hari dari jam 09.00 sampai 21.00.

Lokasi dan Rute Menuju

Alamat: Jalan Yogyakarta – Wates Km. 14, Klangon, Argosari, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute dan arah:

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung kesini, lokasinya  berada di Jalan Wates KM. 14, Klangon, Argosari, Sedayu, Bantul, Yogyakarta. Destinasi wisata ini cukup strategis, karena berada di tepi jalan nasional yang menghubungkan Kota Yogyakarta ke Bandara Yogyakarta International Airport (YIA).

Jadi, bisa Anda jangkau dari Kota Yogyakarta maupun dari Bandara YIA. Jaraknya dari pusat Kota Yogyakarta sekitar 16 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 36 menit. Dari Kota Yogyakarta, pengunjung bisa mengambil jalur ke arah Bandara YIA melalui Jalan Wates – Yogyakarta.

Jika dari arah Bandara YIA, pengunjung hanya tinggal ikuti Jalan Nasional menuju ke arah pusat Kota Jogja. Setelah bertemu dengan Jembatan Kali Progo, Anda akan menemukannya di sisi sebelah kanan. Lokasinya ada di dekat pertigaan Klangon.

Fasilitas dan Layanan La Li Sa Farmer’s Village

Fasilitas yang tersedia di antaranya:

  • Tempat parkir kendaraan luas.
  • Mushola.
  • Toilet.
  • Coffee shop dan cafe.
  • Restoran dan food court.
  • Toko oleh-oleh dan spesial produk.
  • Akses isi daya dan jaringan WiFi.
  • Meeting room.
  • Area bermain anak.
  • Area untuk duduk istirahat dan piknik.

Kegiatan Seru dan Daya Tarik

Banyak sekali kegiatan menarik dan seru bagi wisatawan jika berkunjung ke tempat wisata ini. Berikut rekomendasinya.

1. Berkeliling dan Menikmati Setiap Spot

Kegiatan pertama yang rasanya wajib tidak boleh tertinggal adalah dengan mengelilingi spot demi spot yang sudah tersaji menarik oleh pihak pengelola. Anda yang suka berfoto atau membuat konten, bisa manfaatkan spot-spot tersebut karena mampu menghadirkan suasana yang berbeda dari tempat wisata lainnya.

2. Mencicipi Berbagai Kuliner

Jika Anda lebih tertarik dengan wisata kuliner, La Li Sa Farmer’s Village menghadirkan banyak spot kuliner, baik dalam bentuk cafe, kedai, restoran, coffee shop, dan banyak lagi. Anda juga bisa berbelanja oleh-oleh khas Jogja seperti bakpia, peyek, juga kuliner lain yang sekaligus bisa Anda cicip.

3. Menikmati Setiap Wahana

Lebih suka menantang diri? Menikmati setiap wahana-wahananya akan membuat Anda merasa seru, juga puas merasakan udara, serta suasana Yogyakarta. Bukan hanya untuk anak-anak, tapi orang dewasa juga bisa menikmatinya. Sekilas terdengar sederhana. Namun tentu bagi wisatawan akan terasa spesial, bukan?

Penutup

Liburan ke Yogyakarta paling pas bila memasukan La Li Sa Farmer’s Village di Jalan Wates ke dalam list perjalanan selama menikmati Daerah Istimewa satu ini. Bila Anda membawa keluarga, tempat ini pasti menjadi tempat wisata Jogja populer yang akan sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama mereka dengan menikmati Jogja dari sisi yang berbeda.

Bagikan Artikel

Leave A Comment