Silol Cafe, Tempat Makan bergaya Vintage dengan Menu Modern

Silol Cafe

Silol Cafe kini menjadi salah satu tempat favorit bagi mereka yang ingin menikmati segelas kopi dengan suasana vintage yang nyaman. Sebenarnya tidak hanya kopi, wedang tradisional seperti jahe, dan berbagai jenis minuman lain juga ada. Hanya saja menu kopi disini berbeda dan lebih spesial dari tempat lain.

Selain menyediakan berbagai minuman, cafe yang hadir dengan desain yang unik ini juga memiliki makanan enak-enak. Mulai dari makanan modern hingga tradisional, semuanya bisa kamu santap dengan nikmat. Penasaran menu apa saja yang disediakan oleh Silol Cafe?

Menu-menu Spesial Silol Cafe

Desain cafe memang memberikan kesan tempo dulu, akan tetapi jangan salah mengenai menu-menu yang dihadirkan. Tidak hanya menu klasik dan tradisional, menu-menu modern yang disajikan juga menjadi favorit. 

Di bawah ini ada beberapa rekomendasi menu yang paling spesial dan disukai di Silol Cafe :

  • Rawon

Rawon memang makanan khas Jawa Timur namun, untuk merasakan bagaimana rasa otentiknya tidak perlu harus kesana. Kamu bisa mencicipi makanan yang khas dengan kuah hitamnya ini di Silol. 

Kuah Kluwek dijamin mantap, dan daging juga empuk dan banyak. Tidak perlu diaduk-aduk untuk mencari dimana daging berada, sekali sendok dapat semua. 

  • Wedang Secang

Bagi kamu yang merasa lelah, kurang bertenaga, dan pegal-pegal, wedang secang bisa mengatasinya. Minuman satu ini terdiri dari racikan rempah-rempah spesial yang memang baik untuk stamina dan daya tahan tubuh.

Kurang lebih dalam secangkir wedang secang ada serai, kapulaga, gula batu, pala, cengkeh, kayu manis, dan jahe. Untuk gula, kamu juga bisa menggantinya dengan gula pasir jika kurang suka rasa gula batu. 

  • Sapo Seafood Noodle

Sapo adalah makanan khas Chinese, pada Silol Cafe menu ini hampir mirip dengan sapo tahu. Hanya saja, tahu diganti dengan mie yang cukup besar mirip dengan udon. 

Mie yang besar ini membuat rasa kuah seafood yang khas dan kental meresap sempurna. Selain mie, di dalamnya ada kerang, udang, cumi, dan berbagai sayuran sebagai penyeimbang.

  • Ice Americano dan Hot Americano

Untuk pecinta drama Korea Selatan, pasti kamu tahu americano. Rasanya di setiap drama pasti kita menemukan minuman kopi hitam satu ini. 

Nah, di Coffee Shop 24 Jam Silol, kamu juga bisa memesan americano yang persis sama. Rasa pahit dari espresso yang dicampur air, benar-benar membuat mata terbuka lebar. 

Kamu bisa memesan ice americano atau hot americano, keduanya memiliki cita rasa yang sama. Bagi kamu yang tidak suka pahit namun, penasaran dan ingin mencoba, cicipi saja yang biasa. Akan tetapi kalau kamu suka pahit dan pecinta kopi, twoshoot bukan masalah.

  • Sirloin Steak

Sirloin atau daging khas dalam adalah bagian yang cukup berlemak dan sangat nikmat jika dipanggang. Daging akan menjadi berair, empuk, dan gurih, apalagi jika dipadukan dengan saus barbeque atau lada hitam, wah pasti sangat enak. 

  • Affogato

Siapa yang suka es krim vanilla dan kopi? 

Kalau kamu suka keduanya, maka wajib mencoba affogato. Sajian ini berupa es krim vanilla yang kemudian disiram dengan espresso. Rasa kopi yang pahit, diseimbangkan dengan vanilla yang lembut dan manis. 

Perpaduan kontras warna keduanya juga sangat indah dan menggugah selera. Bagaimana cara menyantapnya juga bisa sesuai keinginan karena espresso tidak disiramkan langsung. 

  • Kalita Wave

Apa itu kalita wave, apakah jenis kopi baru? 

Bukan, kalita wave bukanlah jenis kopi baru atau minuman apapun. Kalita wave sendiri adalah alat seduh kopi yang terkenal di Jepang. 

Cara penyeduhannya menggunakan teknik pour over yang diberi filter pada bagian bawahnya. Sekilas, teknik ini mirip dengan coffee drip, hanya saja air yang jatuh tidak dalam bentuk tetesan.

  • Smoothies Bowl

Ingin kumpul-kumpul tetapi, tetap mengkonsumsi makanan yang sehat dan sesuai diet? Kalau begitu kenapa tidak mencoba smoothies bowl khas Sisol Cafe?

Smoothies bowl yang disajikan terdiri dari berbagai jenis buah, ada buah naga, strawberry, jeruk, kiwi, sampai pisang. Kalau kamu ingin es krim karena cuaca yang panas, menambahkan satu scoop es krim juga bisa loh. 

  • Nasi Goreng Magelangan

Anak kos yang sering kumpul-kumpul santai di Burjo pasti tahu apa itu nasi goreng magelangan, betul? 

Nasi goreng ini agak mirip dengan nasi goreng ruwet, hanya saja lebih gurih dan diberi balungan ayam.

Di Sisol Cafe, mie, balungan dan nasi dimasak menggunakan racikan rempah-rempah rahasia. Rasa bumbu yang mantap benar-benar menyatu dan masuk ke mie, nasi, dan balungan. Nasi goreng juga tidak eneg saat dimakan karena dimasak dengan menu yang spesial.

Soal harga, sebagai salah satu cafe murah di Jogja menu ini juga bersaing harganya dengan Burjo. Seporsi Nasi Goreng Magelangan, hanya dihargai Rp 27.000 saja, murah bukan?

  • Mocahiccino

Ingin memesan menu yang instagramable dan di atasnya ada desain yang unik atau lucu? 

Nah, kamu harus memesan mochaccino untuk bisa merasakan bagaimana rasa dan melihat desain uniknya. 

Untuk yang kurang suka rasa pahit kopi, mochaccino juga lebih pas. Rasa creamy dan susu yang lembut membuat rasa kopi minuman menjadi lebih nikmat.

Fasilitas Silol cafe

Sebagai tempat kumpul-kumpul favorit, Silol cafe juga menyediakan fasilitas yang membuat pengunjung lebih betah. Berikut beberapa fasilitas yang disediakan oleh Silol Cafe, silahkan disimak :

  • Wifi
  • Ruang Ibadah
  • Kamar Mandi
  • Toilet
  • Area Parkir
  • Live Music
  • Meeting Room
  • Ruang Bebas Rokok
  • Ruang Merokok

Harga Menu di Silol Cafe

Menu makanan cafe dan harganya cukup terjangkau loh, bahkan bagi kantong pelajar sekalipun. Porsi yang disediakan juga lumayan dan sebanding dengan harga yang ditentukan. 

Untuk minuman atau kopi, rata-rata mulai dari Rp 17.000 – Rp 26.000 per cangkir. Sementara untuk makanan, harga yang ditentukan oleh pihak cafe mulai dari Rp 20.000, sangat murah bukan? Kamu juga bisa menambah porsi nasi jika merasa kurang hanya dengan Rp 4.000 saja. 

Lokasi

Silol Cafe saat ini beralamat di Jalan Suroto, Kotabaru, Gondokusuman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Letaknya tidak begitu jauh dari Mall Malioboro Yogyakarta, kira-kira hanya 1,7 Km saja. 

Di sekitar cafe, juga ada tempat menarik lain yang bisa kamu kunjungi saat di sekitaran Malioboro. Misalnya saja Pasar Beringharjo, Taman Pintar, Museum Sonobudoyo, Kraton Yogyakarta, atau Jogja National Museum. 

Tempat-tempat yang berada di sekitar cafe semuanya masih dalam satu lingkup jadi tidak begitu memakan waktu. Kalau mau, kamu juga bisa berjalan kaki untuk menuju tempat lain yang disebutkan di atas. Kira-kira jaraknya sekitar 1,7 – 2,5 Km, yang ditempuh paling tidak 20-35 menit berjalan kaki. 

Rasanya pembahasan mengenai Silol Cafe sudah lengkap, mulai dari menu spesial, harga, dan lokasinya sudah disebutkan. Jadi, kalau berada di Yogyakarta, apalagi Malioboro, jangan sampai kelewatan ya. Kapan lagi menikmati berbagai makanan dari modern hingga tradisional dengan tema tempat tempo?

Leave a comment

Call WA Now